Apa Itu SEO Dan Cara Mengoptimalkan SEO On Page Di Blog



Blogonandri - Apa Itu SEO? SEO singkatan dari Search Engine Opimization dalam artian Suatu proses sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan trafik pada sebuah website atau blog dengan memanfaattkan sebuah algoritma pada mesin pencari. Untuk menjadi sebuah Patokan SEO, Para webmaster menggunakan algoritma Google. Karena google adalah mesin pencari terbesar di dunia maya.

Untuk SEO sendiri terbagi menjadi dua, Yaitu:

  • SEO On Page
  • SEO Off page
SEO On page adalah Proses SEO yang dilakukan  di Intenal atau didalam sebuah website atau blog itu sendiri. Sedangkan SEO Off page, Proses SEO yang dilakukan di luar website atau blog.
Untuk sekarang ini, Blogonandri akan memberikan Tutorial Cara Mengoptimalkan SEO On Page.
  • Menggunakan Template Responsive dan mobile friendly
Keuntungan Template Responsive ini karena ringan dalam loadnignya. Jadi mesin pencari Google akan dengan cepat untuk mencrawl konten website atau blog kamu. Kemudian kenapa harus mobile Friendly? karena untuk sekarang ini, Trafik lebih banyak dari mobile melalui smartphone.
  • Penggunaan Meta Tag
Meta tag disini banyak macamnya, Dan yang paling sering digunakan  Meta tag title, Meta Description, Meta tag Author, Meta tag keyword,dll. Gunakan Meta tag sesuai dengan isi konten di website atau di blog, Dengan begitu akan meningkatkan SEO itu sendiri.
  • Heading Tag
Penggunaan Heading Tag mulai dari H1,H2,H3. Umumnya H1 ditempakan pada main page title ,H2 ditempatkan pada sub paragraf,H3 bisa digunakan untuk judul tag atau label.  Jadi sebenarnya fungsi dari Heading tag itui, Untuk memudahkan google untuk membedakan setiap isi konten.

  • Rutin Update artikel
Untuk yang ini jelas, Google akan sangat sayang pada website atau blog yang rutin untuk mengupdate artikelnya.
  • Buatlah Artikel berquality
Untuk artikel yang berkualitas adalah raja dari segala SEO itu sendiri.
  • Untuk mengoptimalkan artikel, 
Pada judul artikel, Disisipkan keyword. Jika menggunakan keyword long tail, Di bisakan untuk kurang dari 70 karakter. Cara ini untuk mengoptimalkan Search Engine Friendly URL's. Gunakan juga keyword turunan pada isi artikel. Berilah gambar setiap artikel, Lebih bagus lagi, Kalau buatan sendiri. Dengan cara ini akan meningkatkan pengunjung dari Google images. Gunakan Bold atau italic (garis bawah) pada keyword turunan di artikel. Memberikan Internal Linking pada artikel. Jadi pada artikel baru disisipkan link artikel relevan sebelumnya.

sekian, Semoga bermanfaat.

Blogonandri



Previous
Next Post »