Cara Bagaimana Membuat Blog Blogger Terbaru


Blogonandri - Sekilas mengenal Blogger. Blogger adalah termasuk web. 2.0. Dan seperti di kutip dari wikipedia, Pengertian Blog sendiri adalah aplikasi web berupa kumpulan tulisan atau bisa disebut dengan postingan. Blogger sebelum di akusisi oleh Google, Pemilik Awal Blogger adalah Pyra Labs. Untuk di Indonesia sendiri, Menurut Enda Nasution, Pria yang di juluki "Bapak Blogger Indonesia",  Perkembangan blog dibagi menjadi tiga generasi. Generasi pertama  pada tahun 1998- 2001, Generasi kedua pada tahun 2001 - 2002, Generasi ketiga pada tahun 2004 - hingga sekarang.

Oke, Setelah Sekilas pengenalan tentang blogger. Maka kita akan memulai membuat blogger.


  • Klik Lanjutkan ke Blogger
  • Kemudian klik Blog baru, Seperti tanda panah merah pada gambar dibawah

  • Tampilan Pop up akan muncul, Seperti gambar dibawah ini

  1. Masukan judul blog yang di inginkan, Judul blog nanti bisa di ubah
  2. Alamat : masukan alamat URL blog yang di inginkan, Jika terlihat tanda pentung, Berarti nama URL tidak tersedia, Cari sampai menemukan tersedia. Alamat ini nanti tidak bisa di rubah, terkecuali jika kamu membeli domain TLD.
  3. Pilih Template : Pilih bentuk Template Dinamis, kenapa saya merekomendasikan template dinamis?jawabannya karena jika tertampil blog kamu pada ponsel, Template akan tampil secara mobile.Tips agar terlihat blog kamu lebih Profesional, Gantilah template kamu dengan yang Responsive nanti.
  4. Klik Buat Blog


Blog kamu sudah selesai di buat, dan siap isi postingan. Untuk Langkah selanjutnya bisa baca Langkah - langkah Awal Yang Harus Di Lakukan Blog Baru

Sekian postingannya , cape ngetik nya :D , Semoga bermanfaat

Salam

Blogonandri
Previous
Next Post »