Apa itu ERP?
Perencanaan sumber daya perusahaan perangkat lunak, atau ERP, tidak hidup sampai akronim nya. Lupakan tentang perencanaan-itu tidak melakukan banyak itu-dan melupakan tentang sumber daya, sebuah istilah sekali pakai. Tapi ingat bagian perusahaan. Hal ini ambisi benar ERP. Ia mencoba untuk mengintegrasikan semua departemen dan fungsi seluruh perusahaan ke satu sistem komputer yang dapat melayani kebutuhan-kebutuhan khusus semua departemen yang berbeda '.Itu adalah perintah tinggi, membangun sebuah program perangkat lunak tunggal yang melayani kebutuhan masyarakat di bidang keuangan dan juga seperti halnya orang-orang dalam sumber daya manusia dan di gudang. Masing-masing departemen biasanya memiliki komputer sendiri sistem optimal untuk cara-cara tertentu yang departemen melakukan tugasnya. Tapi ERP menggabungkan mereka semua bersama-sama ke sebuah program, perangkat lunak tunggal yang terintegrasi yang berjalan dari sebuah database tunggal sehingga berbagai departemen dapat informasi lebih mudah berbagi dan berkomunikasi satu sama lain.
Bahwa pendekatan terpadu dapat memiliki pengembalian yang luar biasa jika perusahaan menginstal perangkat lunak dengan benar.
Ambil pesanan pelanggan, misalnya. Biasanya, ketika seorang pelanggan tempat pesanan, pesanan yang dimulai perjalanan sebagian besar berbasis kertas dari dalam keranjang untuk di-keranjang sekitar perusahaan, seringkali mengetik dan rekeyed ke sistem komputer berbagai departemen 'sepanjang jalan. Semua yang duduk-duduk di dalam di-keranjang menyebabkan penundaan dan perintah hilang, dan semua keying ke sistem komputer yang berbeda mengundang kesalahan. Sementara itu, tak seorang pun di perusahaan tersebut benar-benar tahu apa status order pada suatu titik tertentu karena tidak ada cara untuk departemen keuangan, misalnya, untuk masuk ke sistem komputer gudang untuk melihat apakah item tersebut telah dikirimkan. "Anda harus menelepon gudang" adalah hentikan akrab didengar oleh pelanggan frustrasi.
ERP berhasil membunuh sistem mandiri komputer lama di bidang keuangan, SDM, manufaktur dan gudang, dan menggantikan mereka dengan program perangkat lunak tunggal bersatu dibagi menjadi modul-modul perangkat lunak yang kira-kira mendekati sistem mandiri tua. Keuangan, manufaktur dan gudang semua masih mendapatkan perangkat lunak mereka sendiri, kecuali sekarang perangkat lunak ini terkait bersama sehingga seseorang di bidang keuangan dapat melihat ke dalam perangkat lunak gudang untuk melihat apakah pesanan telah dikirimkan. Kebanyakan vendor "perangkat lunak ERP cukup fleksibel bahwa Anda dapat menginstal beberapa modul tanpa membeli paket keseluruhan. Banyak perusahaan, misalnya, hanya akan menginstal modul ERP keuangan atau HR dan meninggalkan sisa fungsi untuk hari lain.
Bagaimana ERP meningkatkan kinerja bisnis perusahaan?
berharap ERP terbaik untuk menunjukkan nilai sebagai semacam alat pemukul dinding untuk meningkatkan cara perusahaan anda mengambil pesanan pelanggan dan proses menjadi sebuah faktur dan pendapatan-atau dikenal sebagai proses pemenuhan pesanan. Itulah sebabnya mengapa ERP sering disebut sebagai software back-office. Ini tidak menangani proses penjualan di muka (walaupun sebagian besar ERP vendor telah mengembangkan perangkat lunak CRM atau diperoleh murni-play penyedia CRM yang dapat melakukan hal ini), melainkan, ERP mengambil pesanan pelanggan dan menyediakan sebuah peta jalan software untuk mengotomatisasi yang berbeda langkah-langkah di sepanjang jalan untuk memenuhinya. Ketika seorang perwakilan layanan pelanggan memasuki pesanan pelanggan ke dalam sistem ERP, dia memiliki semua informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan urutan (peringkat kredit pelanggan sejarah dan pesanan dari modul keuangan, perusahaan inventaris level dari modul gudang dan truk dermaga pengiriman's jadwal dari modul logistik, misalnya).
Orang-orang dalam departemen yang berbeda semua melihat informasi yang sama dan dapat mengupdatenya. Ketika satu departemen selesai dengan urutan itu secara otomatis diarahkan melalui sistem ERP ke departemen berikutnya. Untuk mencari tahu di mana order pada titik tertentu, Anda hanya perlu login ke sistem ERP dan melacaknya. Dengan sedikit keberuntungan, bergerak memproses pesanan seperti sambaran petir melalui organisasi, dan pelanggan mendapatkan pesanan lebih cepat dan dengan lebih sedikit kesalahan daripada sebelumnya. ERP dapat menerapkan bahwa sihir yang sama dengan proses bisnis utama lainnya, seperti imbalan kerja atau pelaporan keuangan.
Itu, setidaknya, adalah impian ERP. Kenyataannya jauh lebih keras.
Mari kita kembali ke inbox mereka selama satu menit. Proses itu mungkin tidak efisien, tapi sederhana. Keuangan melakukan pekerjaannya, gudang melakukan pekerjaannya, dan jika ada yang pergi ke luar dinding salah departemen, itu adalah permasalahan orang lain. Tidak lagi. Dengan ERP, perwakilan customer service tidak lagi hanya juru ketik memasukkan nama seseorang ke dalam komputer dan menekan tombol kembali. Layar ERP membuat mereka pengusaha. Ini film dengan rating kredit pelanggan dari departemen keuangan dan tingkat persediaan produk dari gudang. Apakah pelanggan membayar tepat waktu? Apakah kita bisa mengirim pesanan tepat waktu? Ini adalah keputusan yang perwakilan layanan pelanggan tidak pernah membuat sebelumnya, dan jawaban mempengaruhi pelanggan dan setiap departemen lain di perusahaan. Tapi itu bukan hanya perwakilan layanan pelanggan yang harus bangun. Orang-orang di gudang yang digunakan untuk menyimpan persediaan di kepala mereka atau di potongan kertas sekarang perlu menempatkan bahwa informasi online. Jika tidak, pelanggan layanan repetisi akan melihat tingkat persediaan rendah di layar mereka dan memberitahu pelanggan bahwa barang mereka yang diminta tidak dalam persediaan. Akuntabilitas, tanggung jawab dan komunikasi tidak pernah diuji seperti ini sebelumnya.
Orang tidak ingin mengubah, dan ERP meminta mereka untuk mengubah cara mereka melakukan pekerjaan mereka. Itulah sebabnya nilai ERP sangat sulit untuk dijabarkan. Perangkat lunak ini kurang penting dibandingkan perusahaan membuat perubahan dalam cara mereka melakukan bisnis. Jika Anda menggunakan ERP untuk meningkatkan cara-cara orang-orang Anda menerima perintah, barang manufaktur, kapal mereka dan tagihan untuk mereka, Anda akan melihat nilai dari perangkat lunak. Jika Anda hanya menginstal perangkat lunak tanpa mengubah cara orang melakukan pekerjaan mereka, Anda tidak mungkin melihat nilai pada semua memang, perangkat lunak baru dapat memperlambat Anda dengan hanya mengganti perangkat lunak lama yang setiap orang tahu dengan software baru yang tidak ada yang tidak.
Berapa lama proyek ERP ambil?
Perusahaan yang menginstal ERP tidak memiliki waktu yang mudah dari itu. Jangan tertipu ketika ERP vendor bercerita tentang tiga atau enam bulan waktu pelaksanaan rata-rata. Mereka pendek (itu benar, enam bulan pendek) implementasi semua memiliki menangkap dari satu jenis atau lain: perusahaan itu kecil, atau pelaksanaannya terbatas pada daerah kecil perusahaan, atau perusahaan hanya menggunakan keuangan potongan sistem ERP (dalam hal sistem ERP tidak lebih dari sistem akuntansi yang sangat mahal). Untuk melakukannya ERP yang benar, cara Anda melakukan bisnis perlu mengubah dan cara orang melakukan pekerjaan mereka akan perlu berubah juga. Dan jenis perubahan tidak datang tanpa rasa sakit. Kecuali, tentu saja, cara Anda melakukan bisnis bekerja sangat baik (semua pesanan dikirimkan pada waktu, produktivitas yang lebih tinggi daripada semua pesaing Anda, pelanggan benar-benar puas), dalam hal tidak ada alasan untuk mempertimbangkan ERP.Yang penting adalah untuk tidak berfokus pada berapa lama waktu yang dibutuhkan-nyata upaya transformasional ERP biasanya dijalankan antara satu dan tiga tahun, rata-rata-tapi lebih untuk memahami mengapa Anda membutuhkannya dan bagaimana Anda akan menggunakannya untuk meningkatkan bisnis Anda.
Selama beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, perubahan Internet-driven telah terjadi yang dapat secara drastis mengurangi berapa lama vendor untuk memberikan modul ERP. Implementasi ini lebih cepat (minggu berarti, bukan tahun) adalah hasil dari suatu kategori baru pengiriman software ERP disebut sebagai on-demand atau software-as-a-service (SaaS). Biasanya, on-demand dan ERP SaaS aplikasi (seperti paket keuangan atau SDM) yang di-host oleh pihak ketiga, dan pelanggan akses multitenant (atau bersama) aplikasi ERP melalui koneksi Web. Karena perangkat lunak tidak perlu diinstal seperti pada cara di-premis tradisional, waktu pelaksanaan dapat secara drastis lebih pendek daripada mengimplementasikan aplikasi ERP di-premis.
Apa yang akan ERP memperbaiki dalam bisnis saya?
Ada lima alasan utama mengapa perusahaan melakukan ERP.
1. Mengintegrasikan informasi keuangan-Sebagai CEO mencoba untuk memahami kinerja perusahaan secara keseluruhan, ia dapat menemukan versi yang berbeda dari kebenaran. Keuangan telah menetapkan sendiri jumlah pendapatan, penjualan memiliki versi lain, dan unit bisnis yang berbeda mungkin masing-masing memiliki versi mereka sendiri berapa banyak mereka memberikan kontribusi untuk pendapatan. ERP menciptakan satu versi kebenaran yang tidak bisa dipertanyakan karena semua orang menggunakan sistem yang sama.
2. Mengintegrasikan pesanan pelanggan informasi sistem ERP dapat menjadi tempat dimana kehidupan pesanan pelanggan dari waktu perwakilan layanan pelanggan menerima sampai kapal-kapal dok pemuatan barang dagangan dan keuangan mengirimkan faktur. Dengan memiliki informasi ini dalam satu sistem perangkat lunak, daripada tersebar di antara sistem yang berbeda banyak yang tidak bisa berkomunikasi dengan satu sama lain, perusahaan dapat melacak pesanan lebih mudah, dan mengkoordinasikan manufaktur, persediaan dan pengiriman antar lokasi yang berbeda pada saat yang sama.
3. proses manufaktur Standarisasi dan kecepatan up-Manufaktur perusahaan-terutama mereka yang memiliki selera untuk merger dan akuisisi-sering menemukan bahwa unit bisnis di seluruh perusahaan membuat widget yang sama dengan menggunakan metode yang berbeda dan sistem komputer. sistem ERP datang dengan metode standar untuk mengotomatisasi beberapa langkah-langkah dari proses manufaktur. Standarisasi proses-proses dan menggunakan sistem, komputer yang terintegrasi dapat menghemat waktu, meningkatkan produktivitas dan mengurangi jumlah kepala.
4. Mengurangi persediaan-ERP membantu aliran proses produksi lebih lancar, dan meningkatkan visibilitas proses pemenuhan pesanan dalam perusahaan. Yang dapat mengakibatkan berkurangnya persediaan barang yang digunakan untuk membuat produk (barang dalam persediaan-kemajuan), dan dapat membantu pengguna pengiriman rencana yang lebih baik kepada pelanggan, mengurangi selesai persediaan yang baik di gudang dan dermaga pengiriman. Untuk benar-benar meningkatkan aliran rantai suplai anda, anda perlu software rantai pasokan, tapi ERP membantu juga.
5. Standarisasi informasi SDM-Apalagi di perusahaan dengan unit bisnis, HR mungkin tidak memiliki metode, terpadu sederhana untuk melacak waktu karyawan dan berkomunikasi dengan mereka tentang manfaat dan jasa. ERP dapat memperbaikinya.
Dalam lomba untuk memperbaiki masalah ini, perusahaan sering melupakan fakta bahwa paket ERP tidak lebih dari representasi generik cara khas sebuah perusahaan melakukan bisnis. Sementara kebanyakan paket mendalam komprehensif, industri masing-masing memiliki kebiasaan nya yang membuatnya unik. Kebanyakan sistem ERP dirancang untuk digunakan oleh perusahaan manufaktur diskrit (yang membuat hal-hal fisik yang dapat dihitung), yang segera meninggalkan semua produsen proses (perusahaan minyak, kimia dan utilitas yang mengukur produk mereka dengan aliran daripada unit individu) di dingin. Masing-masing industri telah berjuang dengan vendor ERP yang berbeda untuk mengubah program inti ERP untuk kebutuhan mereka.Untuk membantu mengatasi masalah industri-spesifik dan kebutuhan kustomisasi, vendor ERP baru-baru ini mulai menawarkan aplikasi khusus disesuaikan set untuk mengurus kebutuhan setiap segmen vertikal's. Masih ada pekerjaan penyesuaian yang harus dilakukan untuk memenuhi masing-masing dan setiap pelanggan, namun sekarang aplikasi dikemas target industri seperti: retail, media, peralatan, teknologi tinggi, sektor publik, pendidikan tinggi dan perbankan. Selain itu, vendor ERP memiliki lebih disesuaikan aplikasi untuk mengatasi masalah individu dalam ruang produksi luas. Ini berkisar dari produk konsumen untuk konstruksi HVAC ke perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan.
Bahwa pendekatan terpadu dapat memiliki pengembalian yang luar biasa jika perusahaan menginstal perangkat lunak dengan benar.
Ambil pesanan pelanggan, misalnya. Biasanya, ketika seorang pelanggan tempat pesanan, pesanan yang dimulai perjalanan sebagian besar berbasis kertas dari dalam keranjang untuk di-keranjang sekitar perusahaan, seringkali mengetik dan rekeyed ke sistem komputer berbagai departemen 'sepanjang jalan. Semua yang duduk-duduk di dalam di-keranjang menyebabkan penundaan dan perintah hilang, dan semua keying ke sistem komputer yang berbeda mengundang kesalahan. Sementara itu, tak seorang pun di perusahaan tersebut benar-benar tahu apa status order pada suatu titik tertentu karena tidak ada cara untuk departemen keuangan, misalnya, untuk masuk ke sistem komputer gudang untuk melihat apakah item tersebut telah dikirimkan. "Anda harus menelepon gudang" adalah hentikan akrab didengar oleh pelanggan frustrasi.
ERP berhasil membunuh sistem mandiri komputer lama di bidang keuangan, SDM, manufaktur dan gudang, dan menggantikan mereka dengan program perangkat lunak tunggal bersatu dibagi menjadi modul-modul perangkat lunak yang kira-kira mendekati sistem mandiri tua. Keuangan, manufaktur dan gudang semua masih mendapatkan perangkat lunak mereka sendiri, kecuali sekarang perangkat lunak ini terkait bersama sehingga seseorang di bidang keuangan dapat melihat ke dalam perangkat lunak gudang untuk melihat apakah pesanan telah dikirimkan. Kebanyakan vendor "perangkat lunak ERP cukup fleksibel bahwa Anda dapat menginstal beberapa modul tanpa membeli paket keseluruhan. Banyak perusahaan, misalnya, hanya akan menginstal modul ERP keuangan atau HR dan meninggalkan sisa fungsi untuk hari lain.
Bagaimana ERP meningkatkan kinerja bisnis perusahaan?
berharap ERP terbaik untuk menunjukkan nilai sebagai semacam alat pemukul dinding untuk meningkatkan cara perusahaan anda mengambil pesanan pelanggan dan proses menjadi sebuah faktur dan pendapatan-atau dikenal sebagai proses pemenuhan pesanan. Itulah sebabnya mengapa ERP sering disebut sebagai software back-office. Ini tidak menangani proses penjualan di muka (walaupun sebagian besar ERP vendor telah mengembangkan perangkat lunak CRM atau diperoleh murni-play penyedia CRM yang dapat melakukan hal ini), melainkan, ERP mengambil pesanan pelanggan dan menyediakan sebuah peta jalan software untuk mengotomatisasi yang berbeda langkah-langkah di sepanjang jalan untuk memenuhinya. Ketika seorang perwakilan layanan pelanggan memasuki pesanan pelanggan ke dalam sistem ERP, dia memiliki semua informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan urutan (peringkat kredit pelanggan sejarah dan pesanan dari modul keuangan, perusahaan inventaris level dari modul gudang dan truk dermaga pengiriman's jadwal dari modul logistik, misalnya).
Orang-orang dalam departemen yang berbeda semua melihat informasi yang sama dan dapat mengupdatenya. Ketika satu departemen selesai dengan urutan itu secara otomatis diarahkan melalui sistem ERP ke departemen berikutnya. Untuk mencari tahu di mana order pada titik tertentu, Anda hanya perlu login ke sistem ERP dan melacaknya. Dengan sedikit keberuntungan, bergerak memproses pesanan seperti sambaran petir melalui organisasi, dan pelanggan mendapatkan pesanan lebih cepat dan dengan lebih sedikit kesalahan daripada sebelumnya. ERP dapat menerapkan bahwa sihir yang sama dengan proses bisnis utama lainnya, seperti imbalan kerja atau pelaporan keuangan.
Itu, setidaknya, adalah impian ERP. Kenyataannya jauh lebih keras.
Mari kita kembali ke inbox mereka selama satu menit. Proses itu mungkin tidak efisien, tapi sederhana. Keuangan melakukan pekerjaannya, gudang melakukan pekerjaannya, dan jika ada yang pergi ke luar dinding salah departemen, itu adalah permasalahan orang lain. Tidak lagi. Dengan ERP, perwakilan customer service tidak lagi hanya juru ketik memasukkan nama seseorang ke dalam komputer dan menekan tombol kembali. Layar ERP membuat mereka pengusaha. Ini film dengan rating kredit pelanggan dari departemen keuangan dan tingkat persediaan produk dari gudang. Apakah pelanggan membayar tepat waktu? Apakah kita bisa mengirim pesanan tepat waktu? Ini adalah keputusan yang perwakilan layanan pelanggan tidak pernah membuat sebelumnya, dan jawaban mempengaruhi pelanggan dan setiap departemen lain di perusahaan. Tapi itu bukan hanya perwakilan layanan pelanggan yang harus bangun. Orang-orang di gudang yang digunakan untuk menyimpan persediaan di kepala mereka atau di potongan kertas sekarang perlu menempatkan bahwa informasi online. Jika tidak, pelanggan layanan repetisi akan melihat tingkat persediaan rendah di layar mereka dan memberitahu pelanggan bahwa barang mereka yang diminta tidak dalam persediaan. Akuntabilitas, tanggung jawab dan komunikasi tidak pernah diuji seperti ini sebelumnya.
Orang tidak ingin mengubah, dan ERP meminta mereka untuk mengubah cara mereka melakukan pekerjaan mereka. Itulah sebabnya nilai ERP sangat sulit untuk dijabarkan. Perangkat lunak ini kurang penting dibandingkan perusahaan membuat perubahan dalam cara mereka melakukan bisnis. Jika Anda menggunakan ERP untuk meningkatkan cara-cara orang-orang Anda menerima perintah, barang manufaktur, kapal mereka dan tagihan untuk mereka, Anda akan melihat nilai dari perangkat lunak. Jika Anda hanya menginstal perangkat lunak tanpa mengubah cara orang melakukan pekerjaan mereka, Anda tidak mungkin melihat nilai pada semua memang, perangkat lunak baru dapat memperlambat Anda dengan hanya mengganti perangkat lunak lama yang setiap orang tahu dengan software baru yang tidak ada yang tidak.
Berapa lama proyek ERP ambil?
Perusahaan yang menginstal ERP tidak memiliki waktu yang mudah dari itu. Jangan tertipu ketika ERP vendor bercerita tentang tiga atau enam bulan waktu pelaksanaan rata-rata. Mereka pendek (itu benar, enam bulan pendek) implementasi semua memiliki menangkap dari satu jenis atau lain: perusahaan itu kecil, atau pelaksanaannya terbatas pada daerah kecil perusahaan, atau perusahaan hanya menggunakan keuangan potongan sistem ERP (dalam hal sistem ERP tidak lebih dari sistem akuntansi yang sangat mahal). Untuk melakukannya ERP yang benar, cara Anda melakukan bisnis perlu mengubah dan cara orang melakukan pekerjaan mereka akan perlu berubah juga. Dan jenis perubahan tidak datang tanpa rasa sakit. Kecuali, tentu saja, cara Anda melakukan bisnis bekerja sangat baik (semua pesanan dikirimkan pada waktu, produktivitas yang lebih tinggi daripada semua pesaing Anda, pelanggan benar-benar puas), dalam hal tidak ada alasan untuk mempertimbangkan ERP.Yang penting adalah untuk tidak berfokus pada berapa lama waktu yang dibutuhkan-nyata upaya transformasional ERP biasanya dijalankan antara satu dan tiga tahun, rata-rata-tapi lebih untuk memahami mengapa Anda membutuhkannya dan bagaimana Anda akan menggunakannya untuk meningkatkan bisnis Anda.
Selama beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, perubahan Internet-driven telah terjadi yang dapat secara drastis mengurangi berapa lama vendor untuk memberikan modul ERP. Implementasi ini lebih cepat (minggu berarti, bukan tahun) adalah hasil dari suatu kategori baru pengiriman software ERP disebut sebagai on-demand atau software-as-a-service (SaaS). Biasanya, on-demand dan ERP SaaS aplikasi (seperti paket keuangan atau SDM) yang di-host oleh pihak ketiga, dan pelanggan akses multitenant (atau bersama) aplikasi ERP melalui koneksi Web. Karena perangkat lunak tidak perlu diinstal seperti pada cara di-premis tradisional, waktu pelaksanaan dapat secara drastis lebih pendek daripada mengimplementasikan aplikasi ERP di-premis.
Apa yang akan ERP memperbaiki dalam bisnis saya?
Ada lima alasan utama mengapa perusahaan melakukan ERP.
1. Mengintegrasikan informasi keuangan-Sebagai CEO mencoba untuk memahami kinerja perusahaan secara keseluruhan, ia dapat menemukan versi yang berbeda dari kebenaran. Keuangan telah menetapkan sendiri jumlah pendapatan, penjualan memiliki versi lain, dan unit bisnis yang berbeda mungkin masing-masing memiliki versi mereka sendiri berapa banyak mereka memberikan kontribusi untuk pendapatan. ERP menciptakan satu versi kebenaran yang tidak bisa dipertanyakan karena semua orang menggunakan sistem yang sama.
2. Mengintegrasikan pesanan pelanggan informasi sistem ERP dapat menjadi tempat dimana kehidupan pesanan pelanggan dari waktu perwakilan layanan pelanggan menerima sampai kapal-kapal dok pemuatan barang dagangan dan keuangan mengirimkan faktur. Dengan memiliki informasi ini dalam satu sistem perangkat lunak, daripada tersebar di antara sistem yang berbeda banyak yang tidak bisa berkomunikasi dengan satu sama lain, perusahaan dapat melacak pesanan lebih mudah, dan mengkoordinasikan manufaktur, persediaan dan pengiriman antar lokasi yang berbeda pada saat yang sama.
3. proses manufaktur Standarisasi dan kecepatan up-Manufaktur perusahaan-terutama mereka yang memiliki selera untuk merger dan akuisisi-sering menemukan bahwa unit bisnis di seluruh perusahaan membuat widget yang sama dengan menggunakan metode yang berbeda dan sistem komputer. sistem ERP datang dengan metode standar untuk mengotomatisasi beberapa langkah-langkah dari proses manufaktur. Standarisasi proses-proses dan menggunakan sistem, komputer yang terintegrasi dapat menghemat waktu, meningkatkan produktivitas dan mengurangi jumlah kepala.
4. Mengurangi persediaan-ERP membantu aliran proses produksi lebih lancar, dan meningkatkan visibilitas proses pemenuhan pesanan dalam perusahaan. Yang dapat mengakibatkan berkurangnya persediaan barang yang digunakan untuk membuat produk (barang dalam persediaan-kemajuan), dan dapat membantu pengguna pengiriman rencana yang lebih baik kepada pelanggan, mengurangi selesai persediaan yang baik di gudang dan dermaga pengiriman. Untuk benar-benar meningkatkan aliran rantai suplai anda, anda perlu software rantai pasokan, tapi ERP membantu juga.
5. Standarisasi informasi SDM-Apalagi di perusahaan dengan unit bisnis, HR mungkin tidak memiliki metode, terpadu sederhana untuk melacak waktu karyawan dan berkomunikasi dengan mereka tentang manfaat dan jasa. ERP dapat memperbaikinya.
Dalam lomba untuk memperbaiki masalah ini, perusahaan sering melupakan fakta bahwa paket ERP tidak lebih dari representasi generik cara khas sebuah perusahaan melakukan bisnis. Sementara kebanyakan paket mendalam komprehensif, industri masing-masing memiliki kebiasaan nya yang membuatnya unik. Kebanyakan sistem ERP dirancang untuk digunakan oleh perusahaan manufaktur diskrit (yang membuat hal-hal fisik yang dapat dihitung), yang segera meninggalkan semua produsen proses (perusahaan minyak, kimia dan utilitas yang mengukur produk mereka dengan aliran daripada unit individu) di dingin. Masing-masing industri telah berjuang dengan vendor ERP yang berbeda untuk mengubah program inti ERP untuk kebutuhan mereka.Untuk membantu mengatasi masalah industri-spesifik dan kebutuhan kustomisasi, vendor ERP baru-baru ini mulai menawarkan aplikasi khusus disesuaikan set untuk mengurus kebutuhan setiap segmen vertikal's. Masih ada pekerjaan penyesuaian yang harus dilakukan untuk memenuhi masing-masing dan setiap pelanggan, namun sekarang aplikasi dikemas target industri seperti: retail, media, peralatan, teknologi tinggi, sektor publik, pendidikan tinggi dan perbankan. Selain itu, vendor ERP memiliki lebih disesuaikan aplikasi untuk mengatasi masalah individu dalam ruang produksi luas. Ini berkisar dari produk konsumen untuk konstruksi HVAC ke perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan.
Apakah ERP sesuai dengan cara saya dalam menjalankan bisnis?
Sangatlah penting bagi perusahaan untuk mencari tahu apakah cara mereka melakukan bisnis akan tampil dalam satu paket ERP standar sebelum pemeriksaan ditandatangani dan pelaksanaannya dimulai. Alasan paling umum bahwa perusahaan-perusahaan berjalan kaki dari proyek-proyek bernilai jutaan dolar ERP adalah bahwa mereka menemukan perangkat lunak tidak mendukung salah satu proses penting bisnis mereka. Pada saat itu ada dua hal yang dapat mereka lakukan: Mereka dapat mengubah proses bisnis untuk mengakomodasi perangkat lunak, yang berarti ada perubahan dalam cara-cara lama mapan dalam melakukan bisnis (yang sering memberikan keunggulan kompetitif) dan kocok sampai peran orang-orang penting dan tanggung jawab (sesuatu yang sedikit perusahaan memiliki perut untuk). Atau mereka dapat memodifikasi perangkat lunak agar sesuai dengan proses, yang akan memperlambat proyek, memperkenalkan bug berbahaya ke dalam sistem dan membuat upgrade software untuk rilis berikutnya vendor ERP luar biasa sulit karena kustomisasi perlu terkoyak-koyak dan ditulis ulang agar sesuai dengan versi baru.Tak perlu dikatakan, pindah ke ERP adalah sebuah proyek lingkup hati, dan tag harga di ujung depan yang cukup untuk membuat CFO paling tenang yang gugup sedikit. Selain anggaran untuk biaya perangkat lunak, eksekutif keuangan harus merencanakan untuk menulis cek untuk menutup konsultasi, proses pengerjaan ulang, pengujian integrasi dan daftar cucian panjang beban lain sebelum manfaat dari ERP mulai menampakkan diri. Meremehkan harga pengajaran pengguna proses baru, pekerjaan dapat menyebabkan kejutan kasar di telepon, sehingga bisa gagal untuk mempertimbangkan persyaratan integrasi data gudang dan biaya perangkat lunak tambahan untuk menduplikasi format laporan lama. Sebuah beberapa kelalaian dalam tahap penganggaran dan perencanaan dapat mengirim biaya ERP spiral di luar kendali lebih cepat dari kelalaian dalam perencanaan hampir semua kegiatan informasi sistem lainnya.
Sangatlah penting bagi perusahaan untuk mencari tahu apakah cara mereka melakukan bisnis akan tampil dalam satu paket ERP standar sebelum pemeriksaan ditandatangani dan pelaksanaannya dimulai. Alasan paling umum bahwa perusahaan-perusahaan berjalan kaki dari proyek-proyek bernilai jutaan dolar ERP adalah bahwa mereka menemukan perangkat lunak tidak mendukung salah satu proses penting bisnis mereka. Pada saat itu ada dua hal yang dapat mereka lakukan: Mereka dapat mengubah proses bisnis untuk mengakomodasi perangkat lunak, yang berarti ada perubahan dalam cara-cara lama mapan dalam melakukan bisnis (yang sering memberikan keunggulan kompetitif) dan kocok sampai peran orang-orang penting dan tanggung jawab (sesuatu yang sedikit perusahaan memiliki perut untuk). Atau mereka dapat memodifikasi perangkat lunak agar sesuai dengan proses, yang akan memperlambat proyek, memperkenalkan bug berbahaya ke dalam sistem dan membuat upgrade software untuk rilis berikutnya vendor ERP luar biasa sulit karena kustomisasi perlu terkoyak-koyak dan ditulis ulang agar sesuai dengan versi baru.Tak perlu dikatakan, pindah ke ERP adalah sebuah proyek lingkup hati, dan tag harga di ujung depan yang cukup untuk membuat CFO paling tenang yang gugup sedikit. Selain anggaran untuk biaya perangkat lunak, eksekutif keuangan harus merencanakan untuk menulis cek untuk menutup konsultasi, proses pengerjaan ulang, pengujian integrasi dan daftar cucian panjang beban lain sebelum manfaat dari ERP mulai menampakkan diri. Meremehkan harga pengajaran pengguna proses baru, pekerjaan dapat menyebabkan kejutan kasar di telepon, sehingga bisa gagal untuk mempertimbangkan persyaratan integrasi data gudang dan biaya perangkat lunak tambahan untuk menduplikasi format laporan lama. Sebuah beberapa kelalaian dalam tahap penganggaran dan perencanaan dapat mengirim biaya ERP spiral di luar kendali lebih cepat dari kelalaian dalam perencanaan hampir semua kegiatan informasi sistem lainnya.
Apa sebenarnya biaya ERP?
Salah satu studi yang paling sering dikutip dari total biaya kepemilikan (TCO) ERP diselesaikan oleh Meta Group pada tahun 2002. (Gartner diakuisisi Meta Group pada tahun 2005.) Studi TCO dipertanggungjawabkan untuk perangkat keras, perangkat lunak, layanan profesional, dan biaya staf internal. Biaya termasuk instalasi awal dan dua periode tahun berikutnya, yaitu ketika biaya nyata untuk memelihara, meningkatkan dan mengoptimalkan sistem untuk bisnis anda sangat terasa. Diantara 63 perusahaan yang disurvei-termasuk kecil, perusahaan menengah dan besar di berbagai industri-TCO rata-rata adalah $ 15 juta (tertinggi adalah $ 300 juta dan terendah adalah $ 400.000). Meskipun sulit untuk menarik nomor yang solid dari berbagai jenis perusahaan dan upaya ERP, Meta datang dengan satu statistik yang membuktikan bahwa ERP adalah mahal tidak peduli apa jenis perusahaan yang menggunakannya. TCO untuk "-kepala down" pengguna selama periode yang mengejutkan adalah $ 53.320.
Hasil dari survei 2007 Grup Aberdeen lebih dari 1.680 perusahaan manufaktur dari semua ukuran menemukan korelasi antara ukuran dari sebuah penyebaran ERP dan biaya total. Oleh karena itu, "sebagai sebuah perusahaan tumbuh, jumlah pengguna naik, bersama dengan total biaya perangkat lunak dan jasa," menyatakan laporan Aberdeen. Sebagai contoh, sebuah perusahaan dengan kurang dari $ 50 juta pendapatan harus berharap untuk membayar rata-rata $ 384.295 dalam biaya ERP total, menurut hasil survei. Sebuah perusahaan pasar menengah dengan $ 50 juta menjadi $ 100 juta dalam pendapatan bisa mengharapkan untuk membayar (rata-rata) hanya lebih dari $ 1 juta dalam biaya total; sebuah perusahaan pasar menengah jauh lebih besar, dengan $ 500 juta untuk $ 1 miliar dalam pendapatan, harus berharap untuk hanya membayar lebih dari $ 3 juta biaya total. Dan perusahaan-perusahaan dengan lebih dari $ 1 miliar dalam pendapatan bisa mengharapkan untuk membayar, rata-rata, hampir $ 6 juta di total biaya ERP.
Kapan saya akan mendapatkan pengembalian dari ERP-dan berapa banyak akan itu?
Jangan berharap untuk merevolusi bisnis Anda dengan ERP. Ini adalah latihan pusar-menatap yang berfokus pada mengoptimalkan cara hal-hal yang dilakukan secara internal daripada dengan pelanggan, pemasok atau mitra. Namun menatap pusar memiliki pengembalian modal yang cukup bagus jika Anda bersedia menunggu untuk itu-a 2002 Meta Kelompok studi 63 perusahaan menemukan bahwa diperlukan waktu delapan bulan setelah sistem baru ini pada (31 bulan total) untuk melihat manfaat. Namun penghematan tahunan median dari sistem ERP yang baru adalah $ 1,6 juta.
Salah satu studi yang paling sering dikutip dari total biaya kepemilikan (TCO) ERP diselesaikan oleh Meta Group pada tahun 2002. (Gartner diakuisisi Meta Group pada tahun 2005.) Studi TCO dipertanggungjawabkan untuk perangkat keras, perangkat lunak, layanan profesional, dan biaya staf internal. Biaya termasuk instalasi awal dan dua periode tahun berikutnya, yaitu ketika biaya nyata untuk memelihara, meningkatkan dan mengoptimalkan sistem untuk bisnis anda sangat terasa. Diantara 63 perusahaan yang disurvei-termasuk kecil, perusahaan menengah dan besar di berbagai industri-TCO rata-rata adalah $ 15 juta (tertinggi adalah $ 300 juta dan terendah adalah $ 400.000). Meskipun sulit untuk menarik nomor yang solid dari berbagai jenis perusahaan dan upaya ERP, Meta datang dengan satu statistik yang membuktikan bahwa ERP adalah mahal tidak peduli apa jenis perusahaan yang menggunakannya. TCO untuk "-kepala down" pengguna selama periode yang mengejutkan adalah $ 53.320.
Hasil dari survei 2007 Grup Aberdeen lebih dari 1.680 perusahaan manufaktur dari semua ukuran menemukan korelasi antara ukuran dari sebuah penyebaran ERP dan biaya total. Oleh karena itu, "sebagai sebuah perusahaan tumbuh, jumlah pengguna naik, bersama dengan total biaya perangkat lunak dan jasa," menyatakan laporan Aberdeen. Sebagai contoh, sebuah perusahaan dengan kurang dari $ 50 juta pendapatan harus berharap untuk membayar rata-rata $ 384.295 dalam biaya ERP total, menurut hasil survei. Sebuah perusahaan pasar menengah dengan $ 50 juta menjadi $ 100 juta dalam pendapatan bisa mengharapkan untuk membayar (rata-rata) hanya lebih dari $ 1 juta dalam biaya total; sebuah perusahaan pasar menengah jauh lebih besar, dengan $ 500 juta untuk $ 1 miliar dalam pendapatan, harus berharap untuk hanya membayar lebih dari $ 3 juta biaya total. Dan perusahaan-perusahaan dengan lebih dari $ 1 miliar dalam pendapatan bisa mengharapkan untuk membayar, rata-rata, hampir $ 6 juta di total biaya ERP.
Kapan saya akan mendapatkan pengembalian dari ERP-dan berapa banyak akan itu?
Jangan berharap untuk merevolusi bisnis Anda dengan ERP. Ini adalah latihan pusar-menatap yang berfokus pada mengoptimalkan cara hal-hal yang dilakukan secara internal daripada dengan pelanggan, pemasok atau mitra. Namun menatap pusar memiliki pengembalian modal yang cukup bagus jika Anda bersedia menunggu untuk itu-a 2002 Meta Kelompok studi 63 perusahaan menemukan bahwa diperlukan waktu delapan bulan setelah sistem baru ini pada (31 bulan total) untuk melihat manfaat. Namun penghematan tahunan median dari sistem ERP yang baru adalah $ 1,6 juta.
EmoticonEmoticon